Sabtu, 22 November 2014

Posted by Unknown |
Suntuk dgn suana jkt & kondisi abis resign, bawaannya pengen lari ke gunung aj, coba nyeletuk di fb buat rencana minggu dpn tgl 5-6juli ajakin anak2 sahur di Gunung Burangrang, eh ada jg yg kecantol,, Lumayan 5 biji yg mw ikt,, knp pilihannya gunung burangrang, krn ni gunung dh sering saya daki, akses cukup mudah, lokasi jg msh disekitar bdg & persiapan minim pula. satu lg selama kuliah di bdg pengen nyoba sahur dignung burangrang blm kesampaian sampe skrg.

Penampakan gn. Burangrang

akhirnya saat-saat pendakian pun tiba, peserta yg ikut harusnya 6org, berhubung 1tmn sy diuber deadline laporarn sisa 5org qt, fitrah & wahyu msh kuliah di Unpas, Reza & wili Kerja di Bdg, cuma sy yg luar kota, sy brnkt dr rumah di cilegon jam 12mlm nyampe dibdg  jumat jam4 subuh, nyampe di kosn fitrahdi setiabudi jam5an,,

Sabtu sore, beres packing & team komplit kumpul dikosn fitrah, rencana pake 3 mtor berangkat dr sini. jam 16:30 brnkat menuju pintu komando, jam 17:30 Tiba di Pintu Komando, sebelum qt mulai pendakian qt harus terlebih dulu melapor dipos perhutani, dsni jg tempat untuk nitip motor, qt dikenai tarif 10rb permotor, sesudah itu lapor lg di pos pintu komando, Pintu komando merupakan gerbang untuk msk ke start jalur pendakian via Lawang angin dan merupakan pintu msk kawasan latihan Kopasus, qt harus ijin dulu ke tentara yang jaga dipos ini.

Pukul 17:48 terdengar lantunan adzan magrib, kami yg udah urus perizinin dan msh dilokasi pos pintu komando pun menyempatkan dulu untuk berbuka, Gorengan & minuman alakakadarnya yg qt beli pas diperjalanan pun qt Santap, Alhamdulillah,,

Saat berbuka untuk wilayah lawang angin dan sekitarnya

Sesudah Berbuka dan sholat magrib di pintu komando, pukul 19:00 qt mulai pendakian menuju puncak, ini merupakan pendakian pertama kami pada saat puasa ramadhan, normalnya 2-3jam untuk sampe di puncak, karena msh dalam suasana berpuasa, berbuka dengan seadanya, dan sudah lama tidak naek gunung, qt byk istirahat, harap maklum jika dibutuhkan waktu 4,5 jam tepat jam 23:30 qt sampe puncak.

perjalanan menuju puncak

perjalanan menuju puncak

dipuncak ternyata kami tidak sendirian, ada team dari sersan bajuri Bdg (7org) & Poltekpos Bdg (5org) jg dh ngecamp duluan,, dh ngebediriin tenda pukul 01:00 qt mulai masak, rencana awal qt mkn berat(nasi) 2x buat buka dan sahur, berhubung waktu yg molor, akhirnya buka-sahur digabung,, sekitar jam 3an tepat setelah selesai masak hujan pun mengguyur kami, tempat sahur pun dipindah ke depan selasar antara tenda kami.

Masak-masak


masak-masak


Sahuuurr...!! Sahuurrr!!

Vitamin Penguat Puasa (Ubi Rebus)

Setelah sahur, kita langsung molor berjamaah, bangun-bangun jam 10.00, subuh dah bangun niat hunting sunrise berhubung mendung ya dilanjut molornya...

Pemandangan pagi hari


aktivitas pagi

Packing 


Jam 12an kita packing, jarak tempat ngecamp ke tugu triangulasi sekitar 50m, sampai di tugu puncak klo mau photo2 harus ngantri dulu, karena ada rombongan laen yg lebih dulu ke puncak, ga tau dari mana, mereka sekitar 6org, mereka enggak ngecamp berangkat pagi.


Ngantri Photo

Puncak puanasssnya,,

Saatnya photo keluarga cheezz!!

Mari pulang, setengah perjalanan di akhir kami ditemani hujan, hujan mulai reda ketika sudah memasuki lawang angin,

perjalanan pulang

Pendakian pada saat bulan ramadhan adalah yang pertama buat kami, walaupun mendaki saat setelah berbuka, namun pendakian ini lebih terasa, mungkin karena menu berbuka yang kurang berat atau sudah lama tidak naik gunung (alasan haha). lebih-lebih pas pulang yang dalam kondisi puasa, air di tas begitu menggiurkan haha,, alhamdulillah sangat berkesan, semoga tahun depan masih bisa bertemu ramadhan kembali dan bisa sahur digunung lagi, terimakasih.

0 komentar :

Posting Komentar